Klub Hiburan dan Tiga Bocah Abnormal



あそびあそばせ menjadi salah satu gag anime yang recommended banget buat ditonton saat kalian bosan dan lagi butuh mood booster. Komedi yang diangkat dijamin bikin penonton ketawa sambil ngomong, "njirr gak jelas banget wkwkwk."

Sebenarnya saya baru tahu kalau anime ini merupakan adaptasi dari manga berjudul serupa karya Rin Suzukawa. Cukup menarik bagaimana ilustrasi trio Hanako-Kasumi-Olivia digambarkan dalam versi manganya.

Keabnormalan yang Hakiki


Honda Hanako, Nomura Kasumi, dan Olivia dibangun dengan karakter 'normal' mereka masing-masing. Tipikal cewek SMP yang cute dan polos pada umumnya.

Namun saat momen-momen tertentu, ekpektasi cewek moe di benak kalian akan sirna karena tingkah laku mereka bakal berubah drastis dan jadi abnormal.

Di antara mereka bertiga, Hanako-chan yang menurut saya paling menonjol untuk urusan keabnormalan serial ini yang diperkuat dengan sajian grafis yang kadang-kadang nyentrik bin surrealis (gimana ya cara jelasinnya).

Opening soundtrack-nya juga cute banget. Berbanding terbalik dengan lagu closing-nya yang mengingatkan saya pada playlist BABY METAL. Kedua lagu tersebut sangat cocok menggambarkan karakter mereka yang tampak cute dari luar namun absurd jika udah tahu sifat asli mereka. *Wkwkwk

Alur Cerita


Bercerita tentang tiga cewek SMP kelas 2 yang membentuk sebuah klub hiburan. Klub yang kesehariannya cuma diisi dengan kegiatan bermain permainan tradisional Jepang maupun modern.

Asobi Asobase punya 12 episode yang dibagi lagi menjadi 44 sub judul atau konten.

Secara keseluruhan, alur cerita antara satu sub judul dengan lainnya masih saling bertautan, tapi masing-masing konten punya topik cerita yang berdiri sendiri.

Meskipun begitu, one-shot story yang disajikan biasanya masih seputar permainan/game yang berbeda-beda. Gak terlalu melenceng jauh tapi juga gak bikin bosen.



Pada laman myanimelist, serial ini memperoleh rating 8,24 dengan total 37.719 pengguna.

Comments